Hujan Bulan September Adalah Hadiah


Bismillah.

Aku suka jalanan sepi.
Aku tidak suka hingar bingar.
Pun aku kurang suka menjadi terkenal.

September adalah musim panas di kota saya tinggal.
Sudah berbulan-bulan tidak turun hujan.
Gersangnya tidak karuan.
Panasnya membuat keringat terus bercucuran.

19 September hujan turun di kota Surakarta untuk pertama kali.
Hujan pertama kali setelah tanggal 30 Juni.
Hujanya deras sekali. Tidak hanya gerimis seperti di bulan Juni.
Aku berfikir pastilah mulai hari itu musim sudah akan berganti.

Eit, tapi tidak.
Berminggu-minggu setelahnya tidak ada hujan yang turun kembali.

Aku jadi ingat sesuatu.
Tanggal itu adalah hari ulang tahunku.
Aku berdoa semoga hari itu tidak ada orang yang mengingatku.
Aku hanya ingin tenang bersama Rabbku.

Aku bahagia.
Hujan turun di waktu yang sudah mulai senja.
Tanpa ada tanda-tanda hujan akan tiba.

Hujan adalah tanda cinta.
Begitu yang aku baca di kumpulan sabda-sabdaNya.
Aku mengucap syukur tak henti-hentinya.


Solo, 5 Oktober 2018
 

Be First to Post Comment !
Posting Komentar