"Kamu Sok Mulia Tam"

Iya, ada satu teman saya yang selalu protes ketika saya berbuat mulia. Contohnya, ketika ada yang dibully, maka saya akan bilang, mbok kalian jangan seperti itu. Ketika ngomongin tentang sikap seseorang yang tidak pas menurut dia, maka saya akan mengelaknya. 
Ketika sesuatu hal tidak ada yang mengurusi, maka saya seolah olah bak pahlawan datang untuk mengurusi dan menyelesaikan masalah tersebut.

Dan, kenapa saya seolah olah seperti pahlawan dan sok mulia ini? saya baru mendapatkan jawabanya beberapa saat belakangan ini.

Semua ini dampak dari pengalaman saya di waktu kecil. Saya kurang mendapat perlakukan adil. Tidak banyak orang memperhatikan saya. Bisa dibilang saya adalah termasuk anak anak yang kurang mendapatkan kesayangan. Saya jarang mendapatkan nasihat mana yang baik dan mana yang buruk. Saya sering dibully oleh banyak orang. Saya sering dilarang untuk berbicara. Sikap saya selalu dianggap salah oleh banyak orang.

Itulah mengapa saya sekarang menjadi orang sok mulia. Itulah alasan kenapa saya menjadi seorang yang bak pahlawan. Karena saya di masa kecil sering mendapatkan ketidakadilan di lingkungan sekitar. Saya tau bagaimana rasanya tidak orang orang disekitarmu yang mendukungmu. Saya tau bagaimana rasanya.


Be First to Post Comment !
Posting Komentar