BanCoCheCe (Bananna Cocholate Cheddar Cerry)

Hi Temans..apakah kamu dirumah sering mendapati pisang yang mau membusuk? Kemudian apa yang kamu lakukan pada pisang pisang itu? Dibuang? Ahai..itu yang kulakukan selama ini. Karena sudah malas mau ngapa ngapain,ya sudahlah dibuang saja. Terkadang itu kalau sedang terserang virus malesionisme,maka untuk mandi dan gosok gigi saja malas.Apalagi harus berkutat dengan pisang pisang itu.

Tapi temans..jikalau kamu sedang tidak malas,atau mungkin the sense of living nya sedang on, ketika melihat pisang pisang itu mau membusuk dan takut menyiayiakan makanan,so you have to treat them well.
Lalu enaknya diolah kayak apa yak? Dibikin banana cake? bisa juga. Dibikin pisang goreng? not bad. Dibikin puding? bagus pula.

Hmm..temans..atau kamu bikin BanCoCheCe saja. Itu resep keturunan dari bulekku. Aku kemarin sengaja mempraktikkanya untuk memberikan perlakuan manusiawi kepada pisang pisang yang akan membusuk didalam rumahku.

Oke..Gampang ga bikinya? gampang. Mahal ga bahanya? bagiku sangat murah.

Apa aja bahan bahanya?
Untuk membuat pembukusnya,maka bahan bahan yang kamu butuhkan ada mocca cair secukupnya,tepung terigu seperempat kilo,telur ayam 4 butir,sedikit garam,dan sedikit vanili.
Untuk isinya,pisang yang sudah dikukus,dan meses rasa coklat.

Bagaimana cara membuatnya?
Pertama tama,kocok telur sampai mencampur. Kemudian tambahkan garam dan vanili secukupnya. Setelah itu,masukkan tepung pelan pelan sambil diaduk. Tambahkan air sampai adonan lumer. Buat dadaran pada teflon dengan ketebalan yang sedang.
Setelah dadaran coklat sudah jadi,isilah adonan tersebut dengan pisang dan messes secukupnya.
Kemudian,ovenlah gulungan gulungan pisang tadi selama 15 menit untuk mencairkan messesnya.
Kemudian angkat dan taburkan keju parut serta letakkan irisan cerry di atasnya.
Selamat memanfaatkan pisang pisang sekarat! hihihi...

porsi: 25 orang.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar