UK, England, and Great Britain



Hey, apakah ada yang pernah terbesit dalam fikirannya pertanyaan seperti ini, “Apa sih perbedaan antara England, British, UK, English, Inggris, Britania Raya?”.
Saya juga pernah. Dari dulu sejak SMA malah. Namun belum punya greget untuk mencari jawabanya. Lama kelamaan, pertanyaan tanpa jawaban itu mengusik raga dan jiwa saya juga. Baru setelah 9 tahun kelulusan masa SMA, saya mencari jawabanya. Dan berikut ini adalah hasil dari pencarian atas jawaban pertanyaan saya selama ini, “Apa perbedaan antara UK, England, Great Britain, British, dan Britania Raya?”.
Great Britain itu sama dengan Britania Raya. Great Britain merupakan sebuah pulau yang terdiri dari tiga daerah semi otonom yakni England, Scotland, dan Wales. 

A map of Great Britain
 Picture 1. Great Britain in red, Ireland in grey
Source:  http://www.historic-uk.com/HistoryUK/HistoryofBritain/The-UK-Great-Britain-Whats-the-Difference/
UK atau the United Kingdom merupakan suatu negara merdeka yang terdiri dari England, Scotland, Wales, dan Irlandia Utara. Ibukota dari United Kingdom adalah London yang dikepalai oleh seorang ratu bernama Ratu Elizabeth. 

A map of the United Kingdom
 Picture 2. The United Kingdom (coloured in red) 
Source:  http://www.historic-uk.com/HistoryUK/HistoryofBritain/The-UK-Great-Britain

England adalah negara bagian dari United Kingdom yang terletak di bagian selatan pulau Britania Raya.England merupakan negara terluas di UK dan mempunyai populasi terbesar. Saking besarnya, maka terkadang England ini sering disebut untuk mewakili seluruh wilayah UK. 

 A map of England
Picture 3.England
Source:  http://www.historic-uk.com/HistoryUK/HistoryofBritain/The-UK-Great-Britain-Whats-the-Difference/
Kesimpulan singkatnya, 
The UK adalah sebuah negara berdaulat yang meliputi England, Scotland, dan Irlandia Utara.
Great Britain adalah sebuah pulau yang terletak di barat laut Eropa.
England adalah sebuah negara yang masuk dalam negara UK.

 
1 komentar on "UK, England, and Great Britain"
  1. situs yang bagus dan artikel yang baik, saya senang dapat menemukan situs Anda karena artikel Anda sangat menarik dan membuat saya menikmati untuk membaca.

    Terima kasih

    BalasHapus