Merawatmu


Hai hai geis,  long weekend di bulan Februari ini kalian pada ngapain? Jalan jalan ya?  Waaah.. Enaknya.

Saya mau cerita kegiatan liburan saya ya. Boleh ga?  Ya, harus boleh lah. Lha wong ini ruang cerita kebebasan. Bhahahahaha.

Saya memang berencana untuk menghabislan liburan imlek ini dengan just stay at home. Bener bener ga ada acara buat keluar sama sekali. Saya sudah nyiapin film buat ditonton,  buku untuk dibaca, list cemilan yang mau makan,  dan kopi untuk diminum.

Tapi ya namanya dirumah itu, karena saya ga hidup sendiri, jadi ga full bisa seenak saya. Ndelalah.. Di hari yang enak untuk baca,  si ibuk saya datang ke kamar saya dan mengingatkan bahwa mobil sudah jadwal service.

Duh. Kepala saya langsung senat senut. Kebayang ga sih service mobil. Biayanya kan ga murah cuy. Satu kali service aja bisa ngrogoh gaji saya sebulan.

Saya menghela nafas panjang. Mencoba menggali mantra-mantra penenangan diri.

Iya sih. Sudah konsekuensi. Kalau mau baik,  harus ada usaha dan pengorbanan yang dikeluarkan. Kaya punya mobil. Kalau mau enak dikendarari, ya mesti dirawat. Tempat perawatanya, kalau mau hasilnya maksimal, harus milih ditempat yang berkualitas. Yup. Proses perawatan itu menjadi penting ternyata, dan benar-benar harus diperhatikan ketika kita berniat memiliki sesuatu.

Ketika menyadari bahwa proses perawatan itu mahal,  maka ingatlah satu hal. Ya, boleh sih ngirit. Tapi saya pribadi lebih suka pemikiran beberapa teman saya akan manajemen keuangan dan kebutuhan. Ketika kebutuhan kita naik dan bertambah, caranya bukan kita ngirit. Namun, carilah pekerjaan tambahan agar kebutuhan-kebutuhan itu bisa tercukupi dengan baik.

Yeah. Ini reminder buat saya pribadi sebenarnya. Untuk lebih giat bekerja dan berusaha agar semua kebutuhan-kebutuhan itu tercukupi dengan baik dan benar.

Selamat berikhtiar mencari jalan ya temans! Saling mendoakan ya.

Nasmoco dealer Klaten,
17 Februari 2018

Be First to Post Comment !
Posting Komentar