Rumah Belajar di Rumah Sendiri


Bismillah.

Agustus 2018. Saya mulai memanfaatkan rumah yang saya tinggali sebagai sarana masyarakat di sekitar untuk belajar. Impian itu sudah lama sekali dibuat. Mungkin sudah sekitar 6 tahun yang lalu. Thanks to boring! Hehehe. Karena saya bosan dengan rutinitas, untuk itulah saya mulai memikirkan impian tersebut. Kebetulan saya dirumah dalam jangka waktu yang lama. 

Alhamdulilah secara finansial Allah mudahkan. Dan semoga selamanya Allah memberikan kecukupan rejeki untuk berbagi. Saya bisa membeli buku untuk mereka. Memberikan mereka fasilitas yang layak. This program is free!

Pekan pertama muridnya hanya dua. Lalu, pekan kedua muridnya sudah empat. Ya, empat murid sudah cukup dulu menurut saya. Saya baru akan mencoba menemukan pola pengajaran dan design pembelajaran buat mereka. Nanti jika sudah ditemukan sistem yang oke, akan menambah murid dan tenaga pengajar. 

Jauh sebelum saya memikirkan tentang design pembelajaran, saya punya tujuan untuk Rumah Belajar ini. Yakni, saya ingin menjadi jembatan bagi anak-anak agar mereka menyukai ilmu. PR buat saya adalah bagaimana mereka senang untuk belajar. Itu pertama. Yang kedua adalah saya ingin bersama-sama anak-anak tersebut belajar adab dan akhlak. Ya mulai dari hal yang paling sepele yaitu berpakaian rapi dan sudah mandi ketika akan belajar. Karena hal tersebut merupakan adab dalam menuntut ilmu. 

Doakan ya. 
Semoga Rumah Belajar ini bisa berkembang dan menjadi amal yang dicintaiNya.

Awalnya mereka hanya belajar tentang
Be First to Post Comment !
Posting Komentar