Morning Bahagia

Bismillah.

I feel blessed this morning. Alhamdulilah. Then, what makes me blessed? What make me happy? I'll tell you ya.

Saya bangun sebelum adzan subuh berkumandang. Tapi, ga sempet tahajud. Waktu beranjak dari tempat tidur, adzan sudah tiba. Xixixi,,,,yup, jadi cuma bangun beberapa detik aja sebelum adzan sih.
Lalu, sebelum ke kamar mandi, saya memeras jeruk nipis dulu untuk detox tubuh. Saya minum dan dilanjutkan dengan minum air putih satu gelas. 

Ketika perjalanan ke kamar mandi, sekalian saya bawa kotoran gelas dan sendok untuk dicuci. Usai mencuci, saya wudhu dan kemudian sholat subuh yang diawali dengan sholat rawwatib qabliyah. Selesai sholat, saya dzikir dan murajaah dua doa yang sudah dihafalkan pekan ini. Doanya adalah sebagai berikut. Oh ya, pas sholat dan berdoa, saya berusaha untuk mengkosongkan hati dari siapapun kecuali Allah SWT. 
1. Q.S  An-Naml: 19
رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ
 "Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh".
2. Q.S Al Kahfi: 10
رَبَّنَا آتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا
 "Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)".

After that, saya paksa diri untuk membaca al ma'tsurat dan mengkhatamkan satu juz Al Qur'an. Berusaha semaksimal mungkin untuk fokus dan meresapi setiap bacaan yang dibaca. Alhamdulilah done. Dilanjut dengan minum air putih dua gelas.

Lalu, saya melakukan aktivitas yang membutuhkan kekuatan luar biasa untuk mengalahkan kemalasan yang menghimpit. OLAHRAGA. Hahaha....Alhamdulilah saya menang melawan syetan. Saya pun olahraga senam di kamar. Keringat bercucuran. Saya ga memikirkan senamnya, Pokoknya just do it. 

Done properly. Saya bergegas mandi dan mencuci baju yang cuma beberapa biji saja. Oh ya, pas di kamar mandi, saya sempatkan untuk menyikat lantai dan toilet juga. Setelah mandi, dandan dan sholat dhuha 2 rakaat (karena keburu berangkat). 

Dalam perjalanan kerja, saya membeli sarapan nasi pecel. Saya pesan kepada penjualnya untuk memperbanyak sayur dan mengurangi porsi nasi. Saya ambil gorengan 3 biji dan satu plastik kerupuk.
Rasa pecelnya enak, meskipun hanya dengan harga yang sangat terjangkau.  Sampai tempat kerja, ada satu botol jus di meja. 
 

Alhamdulilah tsumma alhamdulilah. 
Pagi yang seperti ini yang saya selalu ingin ulang dan tingkatkan. 



Solo, 12 Maret 2019
Be First to Post Comment !
Posting Komentar