Senyum Taat


Ga cuma satu orang doank yang bilang kalau mukaku itu serem. Bentuk wajahku sangar dan garang. Hingga, belum apa-apa, orang-orang pada takut untuk mendekat.  


Setelah kulihat-lihat di cermin, aku pun ternganga melihat wajahku sendiri. Benar juga. Jutek maksimal. Serem tingkat akut. Garang, ga ada ramah-ramahnya sama sekali. 


And then aku berfikir. Begitukah seoarang muslim? Wajah yg mengerikan instead of wajah yang teduh?


Aku ingin berubah perlahan-lahan untuk memperbaikinya. Aku ingin menjadi seorang muslim dengan wajah yang teduh dan gembira. 


Bukanlah memperlihatkan wajah gembira kepada saudara seiman juga bentuk taat? Bukankah senyum adalah akhlak yang diajarkan oleh Rasul kita?


Maka, dengan memohon pertolonganNya, aku ingin menjadi seseorang yang mudah tersenyum.






Be First to Post Comment !
Posting Komentar