Rekomendasi Penginapan Nyaman di Selo, Boyolali (D'Highland dan Omah Kita)

Setelah sepekan yang melelahkan, memang perlu kiranya untuk pergi ke suatu tempat yang quite far away  (but not too far) and quite quiet. Salah satu lokasi yang cocok untuk dikunjungi adalah Selo, Boyolali. Selo ini terletak antara Magelang dan Solo, lebih tepatnya adalah di lereng Gunung Merbabu. Bisa kamu bayangkan kan how calm it is. Sejuk, dingin, tenang. Sangat cocok untuk healing. Nah, jika kamu pengen menginap disana, nih ada dua penginapan yang oke banget untuk dikunjungi. Kubilang oke karena tempat mereka strategis. Dekat dengan apapun yang lagi nge-hits di Selo. 


1. D'Highland 

Kayaknya nih diantara beberapa penginapan di Selo, penginapan ini yang ter-paling. Ada glampingnya, ada villanya (yang satu rumah gitu, namanya Garden Hills), dan ada restorannya. Sayang sekali pas aku berencana menginap disana, semuanya full-booked. Akhirnya cuma bisa dateng ke restorannya aja yang namanya Kadung Tresno Kopi

Di D'Highland ini yang sering laku itu ini, Glampingnya. Cukup murah kawan, cukup 350k untuk dua orang. Fasilitasnya juga lengkap. Jika nambah satu orang, maka kena charge 100k. 





Oh ya, karena aku ga nginap sana, aku mau cerita aja soal restonya ya. Aku kesana itu sore hari dimana kabutya pada turun. Dingin, enak, tapi ruameeeny pool. Aku kudu ngantri agar bisa dapet tempat duduk. Tempat yang jadi favorit itu di rooftopnya karena mountain view. Look at my pictures below. 


Nah, kalau soal rasa sih jangan terlalu expect ya. Karena kan disini emang yang dicari bukan memanjakan lidah melainkan pemandangannya. Aku marasa biasa aja soal makanannya. Pas disana aku pesen rice bowl dan matcha. Enak sih matcha-nya, tapi rice bowl-nya blas ga ada rasa. 


Harganya pun ga terlalu mahal. Cocok untuk kalangan menengah ke bawah. 

Jelas ga? Ga jelas ya? Kkwkww. Oke. Jadi, harga minumannya itu kisaran 20-35k. Kalau makanannya start from 15K begitu. Satu orang minimal kalau ke sana itu ngeluarin 50k. Itu belum termasuk service tax-nya ya. 

Well gitu yang bisa aku share tentang D'Highland. Sekarang mau pindah ke Omah Kita. 

2. Omah Kita

Nah, waktu dikabari sama adminya D'Highland kalau kamarnya sudah habis, langsung kutanya tempat penginapan di dekat situ. Adminya baik, lalu ngasih rekomendasi di Omah Kita. Ya Allah, alhamdulilah masih ada kamar kosong di Omah Kita. 


Omah Kita ini letaknya cuma beberapa meter aja dari D'highland. Mungkin hanya sekitar 150 meter. Cukup dengan jalan kaki. Seneng kan. 


Tapi emang di Omah Kita harganya lebih mahal sih. Ada beberapa kamar disini. 


Aku nginep di kamar Bougenvile. Harganya 400K. Karena aku bertiga, maka nambah uang 100k (tanpa extra bed, kalau pake extra bed, tambah 50k). 

Kamarnya luas. Kasurnya gede dan emput. Kamar mandinya bersih. Ada air hangatnya. Nyaman deh pokonya. Aku yang kesana habis pulang kerja, langsung merasa lelah hilang pas merebahkan punggungku kesana. 

Ada kursi dan mejanya.

Ada coffee set, tea set, amnesties, dan air mineral.

Penampakan luarnya.

Tempat buat nyantai.

Restonya

Restonya

Begitu dulu review dan rekomendasi dari aku ya. Jaga hati, jaga diri. Jangan sedih berkepanjangan. Selamat berlibur. Semoga tulisan ini bermanfaat.






Be First to Post Comment !
Posting Komentar