Beri Saya Peluang!

Akhir pekan kemarin, saya berkesempatan berbincang dengan beberapa teman lama dari berbagai sumber. Ada teman dari organisasi kampus, ada teman kontrakan, ada teman di masa pengabdian, ada teman kost-kostan, dan ada teman yang asal kenal. Mengobrol kesana kemari dengan berbagai topik pembicaraan. Salah satunya adalah tentang pekerjaan kita masing-masing. Saya dan mereka, kebetulan kami berada pada kisaran usia biologis yang sama, mengalami masalah yang sama akhir-akhir ini.

Beberapa diantara masalah pekerjaan kami adalah:
1. Atasan yang kurang menghargai hasil pekerjaan kami
2. Tidak mendapat banyak peluang mengerjakan pekerjaan
3. Kurangnya pengarahan tentang pekerjaan yang harus dilakukan
4. Kelelahan, kebosanan, dan kemuakan dengan rekan kerja dan juga sistem pekerjaan

Dan pagi ini, saya mendapatkan sebuah artikel bagus tentang definisi masalah yang sedang kami hadapi saat ini. Yang sebenarnya adalah masalah yang mungkin terpicu karena tidak adanya awareness tentang perbedaan psikologis generasi antara atasan yang notabene adalah generasi X dan karyawan yang notabene adalah generasi Y. Artikel baca di sini

Beberapa hal yang saya garis bawahi di dalam artikel tersebut adalah:
1. Generasi milinium mempunyai dua kebutuhan utama di tempat kerja, yaitu: Pertama, mereka (red:saya) butuh diberikan contoh bekerja efisiensi agar meminimalisasi kesalahan. Kedua, memberikan apresiasi yang diberikan melalui peluang kerja.
2. Bensin para generasi Y, selain gaji yang menghidupi, adalah juga melakukan pekerjaan yang keren sehingga mereka merasa menjadi orang yang spesial dan berarti.

Happy Working!
Be First to Post Comment !
Posting Komentar