7 Alasan untuk Berbahagia di Tempat Kerja Sekarang


sumber:  https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images

13 bulan sudah saya bekerja di tempat ini (PT. Tiga Serangkai Pustaka Mandiri). Masih terekam jelas alasan kenapa dulu akhirnya saya memutuskan untuk bekerja disini.

Setahun berlalu, saya masih terus berusaha untuk berbahagia dengan tempat kerja saya sekarang instead of some problems yang tidak bisa dipisahkan dari keseharianya.

Berikut adalah 8 alasan untuk tetap tetap bahagia dengan my current workplace:
1. Mempunyai kesempatan beribadah seluas-luasnya
Perusahaan mendukung para karyawanya untuk melaksanakan ibadah. Tidak akan dimarahi ketika anak buahnya solat dhuha empat rakaat. Tidak akan dimarahi ketika anak buahnya pergi meninggalkan meja kerja ketika azan dhuhur berkumandang.

2. Laki-laki dan perempuan tidak bersalaman
Yes. Budaya kantor yang islami ini sangat mendukung dengan prinsip hidup yang sedang saya usahakan untuk ditegakkan ini, yakni tidak bersalaman dengan lawan jenis. Kalau tidak bekerja disini dan memilih bekerja di pilihan yang lain, mungkin saya akan masih berjabat tangan dengan lawan jenis.

3. Senam tiap hari Jumat
Mungkin untuk semua institusi ada senam bersama di hari Jumat. Namun, ada yang saya senangi di senam bersama di kantor saya ini. Yakni, instrukturnya sangat energic, dan tempat laki-laki dan perempuanya di pisah. Jadi, kalau saya bergerak secara all out ketika senam tidak akan kelihatan oleh para kaum laki-laki.

4. Ada pengajian pekanan
Setiap sepekan sekali, tiap departemen di berikan waktu khusus satu jam untuk mengikuti pengajian yang di adakan oleh perusahaan.

5. Kubikel yang super cozy
Hal ini hanya berlaku untuk saya saja. Bahwa kubikel saya sangatlah nyaman dan privat dibandingkan dengan kubikel yang lain. Samping kanan kiri, depan belakang, semua tertutup oleh sekat. Jadi, ketika saya makan atau tidur ketika jam kantor tidak akan kelihatan oleh banyak orang.

6. Proses mencoret salah satu wish list
Saya pernah punya mimpi untuk membuat English workbook. Dengan bekerja disini, harapanya saya mempunyai bekal relasi untuk kedepanya menulis buku pelajaran mata pelajaran bahasa Inggris.

7. Dekat rumah
Tempat kerja yang dekat dengan rumah membuat saya tidak perlu repot-repot untuk kost. Hal ini membuat saya bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga dirumah. Melakukan sesuatu yang belum sempat saya lakukan selama ini; mengajari ibu membaca Al Qur'an.

Meskipun banyak benefits yang saya dapatkan dari perusahaan ini, namun dari awal saya tidak berniat untuk berada disini selamanya. Tujuan saya disini adalah ajang batu loncatan menuju pencapaian mimpi berikutnya. Sudah setahun. Saya rasa cukup sudah keberadaan saya ditempat ini. Doakan semoga Allah menunjukkan jalan yang terbaik dan diberi kemudahan untuk keputusan yang akan ditetapkan.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar