Agustus

 Gambar sisip 1
Ini adalah bulan Agustus. Rasanya aku sudah terlalu lama tidur dan bermimpi. Tidak ada sama sekali bekas jejak kaki.

Ini adalah bulan Agustus. Dan aku memutuskan bangun. Aku ingin mulai kembali berjalan seperti kawan-kawan yang lainya. Menatap dengan pasti pada masa depan. Tidak disibukkan dengan hal-hal yang tidak berguna.

Ini adalah bulan Agustus. Hal-hal yang menganjal sudah aku selesaikan. Satu persatu dan perlahan-lahan. Sudah saatnya aku bangkit dan memulai lagi. Bersiap untuk resiko-resiko yang mengiringinya. Entah akan gagal atau berhasil, aku pasrah. 

Ini adalah bulan Agustus. Aku ingin mengajak diriku belajar ikhlas. Aku ingin senantiasa berbicara pada hatiku setiap menit kalimat ini, "Sesungguhnya salatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanya untuk Allah semata". Berangkat dan berakhir selalu melibatkan Allah. Jika terjatuh ataupun gagal, maka tidak akan terpuruk. Jika berhasil, tidak akan berlebihan. Semuanya akan terbingkai indah dengan akhlak keimanan. 

Ini adalah bulan Agustus. Aku akan belajar menjadi diriku apa adanya. Aku akan belajar jujur kepada diriku tentang perasaanku. Jika sakit, akan kukatakan sakit. Jika tidak, akan kukatakan tidak. Jika ada, akan kukatakan ada. 

Ini adalah bulan Agustus. Sudah saatnya melangkah serius.

Solo, 7 Agustus 2017
Be First to Post Comment !
Posting Komentar