Kolam Renang Muslimah di Solo "Isyika"


Kolam Renang Isyika Pas Belum Banyak Orang Datang
Olahraga adalah salah satu aktifitas yang dilirik oleh beberapa orang untuk mengisi akhir pekan. Termasuk saya. Saya sangat suka memanfaatkan akhir pekan untuk berolahraga. Berenang adalah salah satu olahraga yang saya coba rutinkan untuk dilakukan setiap pekanya. 

Kebiasaan baru ini saya mulai rutinkan setelah saya menemukan tempat renang yang nyaman untuk dikunjungi di kota Solo. Kolam renang yang mempunyai privasi yang tinggi. Kolam renang (lumayan) eklusive yang sangat cocok untuk seorang muslimah: indoor, syar'i, dan tidak boleh ada lelaki yang masuk.

Namanya adalah kolam renang Isyika.

Kolam renang ini dulunya adalah bangunan untuk sebuah apotik yang bernama Isy Karima. Konon katanya, bangunan tersebut adalah milik dari almarhum Dr. Tunjung yang sangat fenomenal di kota Solo. Kolam renang ini terletak di Jl. Adisucipto Jejer, Laweyan, Surakarta. Dekat dengan Warung Upnormal, Fave Hotel, dan dealer Suzuki.
Isyika Tampak Luar


Jam operasional kolam renang ini adalah dari hari Senin-Ahad, mulai jam 07.00 - 17.00. Biasanya saya datang kesana jam 06.30. Random saja jika ternyata jam segitu sudah dibuka dan dibolehkan masuk. Mumpung masih sepi. Biasanya semakin siang, pengunjungnya akan semakin banyak. Dan lalu lintas pergerakan berenang kita pasti akan terganggu.
Pintu Masuk Isyika Waktu Saya Datang Kesana Kepagian


Harga tiket masuk kolam ini cukup terjangkau, yakni Rp. 15.000 saja (Tahun 2017). Kolam renang ini lumayan luas dan bersih. Tidak terlalu dalam juga airnya. Saya, yang tinggi badanya 156, jika berada di paling dalam hanya sampe dada. Dan yang paling dangkal adalah di atas pusar.


Gambar Tiket Masuk
Kolam renangnya sangat bersih. Di dekat kolam renang ada tanaman dan rerumputan hijau, sehingga cukup asri. Kamar bilas juga bersih dan nyaman untuk mandi.

Di depan kolam renang, ada warung bakso khas Jember. Harganya pun lumayan murah. Harga mie ayam jawa harganya hanya Rp. 10.000. Baksonya harganya berkisar dari Rp. 12.000 - 17.000. 

Overall, kolam ini sangat rekomended untuk kamu para muslimah yang mencintai kesahatan. 

Enjoy your weekend!
Be First to Post Comment !
Posting Komentar