Membisikkan Doa Ketika Hujan Menyapa

Baik, saya akan mulai menuliskanya. Agar tidak merugi oleh waktu. Agar tidak kehilangan keutamaan-keutamaan ketika waktu mustajab untuk berdoa dibentangkan oleh Yang Maha Kuasa. Ini pun sebagai jawaban-jawaban atas catatan yang saya tulis beberapa waktu lalu. 

1. Berterima kasih
Pertama, I'l say Alhamdulilah dan kemudian dilanjut dengan doa turun hujan. Berharap hujan itu berkah. Hujan yang turun bermanfaat. Paling tidak bermanfaat untuk mereka yang hampir putus asa atau tanaman yang kekeringan.

2. Kebaikan Hati Diri
Semoga dibersihkan dari dosa. Dijauhkan dari keburukan hati. Dijauhkan dari dosa dan maksiat. Dijauhkan dari rasa ghill terhadap hamba yang beriman. Dilapangkan hatinya. Diberi kekuatan untuk menghapi hari-hari ke depan. Diberi ketakwaan. Diberi petunjuk. Dibimbing ke jalan yang lurus. Didekatkan dengan orang-orang sholeh. Ditempatkan di tempat yang senantiasa diberkahi. Diberikan kenikmatan dalam iman, islam, membaca Al Qur'an, menghafal dan mengamalkanya. Diberikan ilmu yang bermanfaat.

3. Kebaikan Saya dan Suami
Semoga diberikan kemudahan untuk kami segera bertemu. Semoga diberi kelapangan dalam menerima satu sama lain. Semoga menjadi tim yang kompak untuk menjalani masa depan. Semoga pernikahan kami diberikan kebaikan yang banyak dan bermanfaat untuk masyarakat. Semoga kami bisa melaksakan umrah dan haji bersama. Semoga kami bisa melakukan syuru' di akhir pekan. Semoga kita bisa hafalan surat Maryam dan murajaah bersama. Semoga bisa untuk segera iktikaf bersama. Semoga kita segera bisa untuk berolahraga bersama. Dan semoga kita senantiasa komitmen untuk terus bergandengan tangan.

4. Kebaikan Orang Tua
Agar bapak/ibuk di rumah bahagia hatinya, lapang, tenteram, damai dan tenang. Agar bapak/ibuk tidak sering bertengkar lagi. Agar bapak/ibuk dimudahkan untuk pergi umrah dan haji dengan hati yang khusyuk terhindar dari riya'. Agar bapak/ibuk diberikan ketakwaan, kekuatan, hidayah, dan kepemahaman yang baik dalam berislam. Agar bapak/ibuk senantiasa dikelilingi orang-orang baik. Dan agar bapak/ibuk diberikan hadiah surga tanpa hisab.

5. Kebaikan Mertua
Ya, meskipun sampai sekarang saya belum melihat siapa mereka, belum tau bagaimana kondisinya, namun paling tidak saya punya kepercayaan bahwa mereka (pernah) ada. Karena belum tau, untuk itu saya hanya berdoa dengan sesuatu yang bersifat umum. Semoga mereka berdua dalam keadaan sehat, tenang, dan damai. Semoga, jika masih hidup, diberikan kelapangan hati untuk menerima saya sebagai bagian dari keluarganya. Menerima saya untuk melahirkan cucu-cucunya. Menerima saya untuk berbakti kepadanya. Dan menerima saya untuk mengurus anak lelakinya.

6. Kakek Nenek
Kakek Nenek di Malinau yang sampai sekarang masih hidup, harapanya mereka berdua sehat, damai dan tenteram. Dicintai oleh Allah dan senantiasa dibimbing ke jalan menuju surga. Pak Tuo, Mbok Kasinem, Pak Mundakir, dan Mbok Ngatir, yang sekarang sudah di alam yang berbeda, semoga diampuni dosa-dosanya. Semoga Allah mencintainya dan menghindarkan dari siksa kubur. Dan semoga, suatu saat nanti, saya dan suami diberikan rejeki yang berlimpah sehingga bisa membeli hewan qurban untuk Pak Tuo dan Mbok Kasinem. Dan umrah.

7. Kedua Kakak (Mbak Wiba dan Mbak Uli)
Kalau bagian ini, saya mau to the point saja. Mbak Uli, semoga segera diberikan momongan lagi dan mampu membeli kendaraan roda empat dengan rejeki yang halal tanpa riba. Mba Wiba juga demikian sama.

8. Sahabat
Semoga yang belum berjodoh segera ditemukan jodohnya (you know lah siapa). Semoga yang belum diberikan keturunan segera diberikan momongan (ini juga tau lah siapa). Semoga yang sudah berkeluarga dan diberikan momongan, selalu dibimbing dalam kebaikan.
9. Teman
Tidak usah saya sebutkan siapa orangnya, namun saya senantiasa menyebut namanya ketika minta di doakan. Yang belum menikah, semoga disegerakan. Yang minta momongan dan anak kembar, semoga Allah kabulkan.
10. Saudara Semuslim yang Terdholimi
Untuk muslim Rohingya dan Palestina, semoga diberi pertolongan oleh Allah, dan semoga Islam menang disana. 

Aamiin. Semoga Allah kabulkan. 


Solo, 28 September 2017
Be First to Post Comment !
Posting Komentar