Quote buku Jalan Cinta Para Pejuang (Salim A Fillah)

Jalan Cinta Para Pejuang adalah salah satu buku karangan Ustadz Salim A Fillah yang lumayan populer. Kata-katanya sangat kaya akan pengetahun-pengetahuan baru. Kepemahanan dan refleksi dari kisah para sahabat dituangkan dalam kalimat yang dalam maknanya. Sangat sayang jika membacanya tidak menggaris bawahi kata-kata mutiara yang terkandung di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa quote yang saya ambil dari buku tersebut.
  1. Bahwa sebagaimana cinta kepada Allah yang tak serta merta mengisi hati kita, setiap cinta memang harus di upayakan. Dengan kerja, dengan pengorbanan, dengan air mata, dan bahkan darah. (p. 183)
  2.  Salman Al Farisi mengajarkan akan sebuah kesadaran yang kadang harus kita munculkan di tengah perasaan yang berkecamuk rumit. (p 187)
  3. Maka, menjadi seorang manusia yang hakikatnya hamba adalah belajar untuk menikmati sesuatu yang bukan milik kita, sekaligus mempertahankan bahwa kita hanya dipinjami. Dan ini adalah sebuah kerja yang sulit. (p 187)
  4.  Cemburu mengakarkan pada kita bahwa shalilah tak berarti tak bisa marah. ( p 192)
  5.  Biarkan cinta berhenti di titik ketaatan. meloncati rasa suka dan tidak suka. Melampaui batas cinta dan benci. Karena hikmah sejati tak selalu terungkap di awal pagi. (p 295)
  6.  Barangsiapa mencari Allah, ia mendapatkan kekhusyu'an. Barangsiapa mengejar kekhusyu'an, ia kehilangan Allah. (p. 261)
  7.  Sesuatu yg sempurna kadang mengundang bahaya. tapi sedikit cacat justru menyelamatkan. (kisah Khidzir dlm surat al kahfi, p. 241).
  8.  Musa belum tahu bahwa lautan kan terbelah saat ia diperintah memukul tongkat.Yang ia tahu adalah ketika dia laksanakan perintah  Rabbnya, maka Allah bersamanya. (p. 247)
  9. Iman melahirkan keajaiban. (p. 246)


Be First to Post Comment !
Posting Komentar