Ayo Buat Deklarasi Kebaikan

Setan tu luar biasa jahat ya. Mereka itu tak henti-hentinya nggoda manusia buat nglakuin hal-hal yang tidak baik. Ya, sejak sebelum manusia ada, para kumpulan iblis (iih, ngeri ya pake kata iblis) telah bersumpah serapah buat nenggelemin manusia ke neraka jahanam buat nemenin tu para iblis.

قَالَ فَبِمَا أَغْوَيْتَنِي لَأَقْعُدَنَّ لَهُمْ صِرَاطَكَ الْمُسْتَقِيمَ﴿١٦﴾ثُمَّ لَآتِيَنَّهُمْ مِنْ بَيْنِ أَيْدِيهِمْ وَمِنْ خَلْفِهِمْ وَعَنْ أَيْمَانِهِمْ وَعَنْ شَمَائِلِهِمْ ۖ وَلَا تَجِدُ 
أَكْثَرَهُمْ شَاكِرِينَ
Iblis menjawab, ‘Karena Engkau telah menghukumku tersesat, maka saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan-Mu yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur. [Al-A’râf/7:16-17]

 Nah, sudah lihat sendiri bukan bagaimana sumpah para iblis itu? 

Dari  perkataan Iblis di surat Al A'raf itu, saya pribadi menangkap beberapa hal penting, antara lain:
1. Bahwa Iblis itu jahat dan suka menyesatkan manusia 
2. Bahwa musuh utama manusia adalah para iblis
3. Jika banyak energi jahat yang membisikkan untuk berbuat hal yang tidak baik, don't blame yourself. Itu mungkin adalah godaan iblis. Biar kamu tersesat. Biar kamu jadi orang tidak baik. Biar kamu jauh dari jalan yang lurus. 
4. Sebab kerja keras Iblis itu luar biasa, maka kamu juga harus bekerja luar biasa untuk mengalahkan ajakan mereka yang menyesatkan itu. 

Then, how should we deal with this serious thing?
Relax brow. Allah suka ngasih tau hambaNya yang soleh solehah untuk mengantisipasi itu. Yakni dengan berdoa agar dilindungi dari godaan syetan tersebut. Bisa membaca ta'awudz, membaca surat an-nass, membaca surat al falaq, dan lain-lain. Baca terus, doa terus. Jangan pernah berhenti berdoa hingga bisikan setan itu hilang.

Selain berdoa, action selanjutnya yang perlu dicoba adalah tegas dengan para iblis tersebut. Salah satu bentuk ketegasanya adalah dengan membuat deklarasi kebaikan

Seperti hari ini, saya harus memaksa diri saya membuat deklarasi agar bisikan-bisikan negatif itu pergi dari dalam diri. Beberapa deklarasi saya adalah sebagai berikut:
1. Saya selalu bersyukur. Saya tidak pernah membandingkan nikmat yang diberikan kepada saya dengan nikmat yang diberikan kepada orang lain. Allah Maha Bijaksana.
2. Saya adalah orang baik. 
3. Saya tidak peduli dengan pandangan orang lain. Saya hanya peduli dengan ridho Allah. 
4. Saya percaya doa saya akan dikabulkan.
5. Saya selalu berkhusnudhon sama Allah. 

Terus, terus paksa diri untk senantiasa menjadi orang baik dan berhati bersih. Sebab Allah bersama dengan kebaikan. Sebab surga hanya untuk hati yang benar-benar bersih.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar