Orang Jawa itu Suka Kumpul

Saya hidup di desa. Masyarakat tempat saya tinggal adalah masyarakat yang masih memegang erat tradisi dan budaya jawa.

Salah satu budaya yang sering saya jumpai adalah berkumpul dan makan-makan. Acaranya macam-macam. Ada peringatan kematian orang. Ada acara syukuran pernikahan. Ada rapat persiapan acara pernikahan. Ada acara ngirim doa. Dan lain-lain.

Dan kebanyakan masyarakat suka dengan memasak bersama. Jadi tidak menggunakan jasa catering.

Sungguh,untuk saat ini, saya tidak menyukai hal tersebut. Karena ribet dan waste time. Bahkan, saya lihat, anak-anak muda sekarang juga tidak banyak terlibat membantu kegiatan tersebut.

Saya berfikir, bagaimana kedepanya? Apakah hal memasak bersama untuk acara kumpul-kumpul warga masyarakat masih akan ada?

Hmmm. Entahlah. Let see.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar