I Will Grow

Today, kepala saya snut-snut (as always). Jangan tanya kenapa, karena saya pun juga ga ngerti. Hmm, mungkin karena hari ini saya ga berdamai dengan pekerjaan. Mungkin hari ini saya kurang berdzikir. Mungkin hari ini saya kurang sedekah. Atau bisa jadi hanya karena sedang mau haid.

Sampai rumah, saya langsung merebahkan diri ke bed yang masyaAllah nyaman sekali. Saya langsung buka hape. Mencari beberapa kontak untuk saya beritahu bahwa kepala saya snut-snut. Saya memang selalu begitu. Tidak betah dengan kondisi yg menyiksa. Makanya, saya selalu membutuhkan orang untuk meluapkan rasa menyiksa ini. 

Alhamduliah, ada dua sampai tiga kontak yang tak jadikan tempat sampah. Setelah selesai meluapkan rasa, mereka memberikan cerita-cerita menarik. Yang alhamdulilahnya bisa meringankan beban kepala ini. 

Lanjut saya entertain diri dengan membuka akun Facebook yang lama tidak ditengok. Postingan pertama yang saya lihat adalah postingan adik tingkat asrama saya. MasyaAllah, dia di Amsterdam. Kereeeen sekali. 

Ah, saya jadi ingat masa lalu. Dulu, saya dikumpulkan dengan orang-orang yang menurut saya orang besar dan keren. Mereka mempunyai mimpi-mimpi tinggi. Mereka menginspirasi.

Berkumpul dengan mereka juga akhirnya menulariku untuk bermimpi tinggi. Hihihi. Saya pernah bermimpi pengen kuliah di luar negeri. Saya ikut seminar-seminar beasiswa LN. Saya pengen jadi dosen Bahasa Inggris. Saya pengen keliling dunia. Saya pengen dapat suami yang kerja di perusahaan bonafid. Saya pengen jadi ibu muda dan hanya cukup menjadi ibu rumah tangga. Berjalanya waktu, saya juga pernah bermimpi pengen jadi wirausaha. Intinya, saya tidak ingin jadi orang biasa yang tidak mempunyai kontribusi nyata. Saya pengen jadi orang sukses. Sukses mulia. Kaya di dunia tapi penampilanya sederhana. Hmmm, dimaklumin ya. Waktu itu saya masih anak muda. 😂


Namun, detik ini, seolah impian itu jauh sekali untuk diraih. Saya lupa dengan mimpi-mimpi itu. Semua yang terjadi saat ini seolah-olah lepas kontrol dari impian yang saya idamkan. 
Bahkan, kalian tau, saya sampai tidak tahu saya ingin apa. 


Hmmmm. Menyedihkan sekali ya.


Saya akan bersabar dengan rasa tidak baik ini. Tidak, bukanya hanya diam menunggu agar perasaan ini hilang dengan sendirinya. Namun, saya akan mencari tahu kembali, apa yang impian saya. Saya akan bangkit. I will grow. It just takes times. 


Solo, 30 November 2018
Be First to Post Comment !
Posting Komentar