Jangan Mengeluh (Hari Kesembilan di 30 Hari Bercerita)

Bismillah.

Profile picture di WA saya saat ini adalah suatu tulisan seperti ini,
"I have made dua,
and forgotten them.
Years later as it manifest, 
God says quitely to me,
Do you remember this, my love?"

Saya memakai PP itu untuk self-reminder untuk tidak mengeluh.
Tidak mengeluh tentang pekerjaan yang sedang dijalani sekarang.
Dulu saya pernah punya keinginan seperti ini,
Percaya diri berjalan sendiri.
Menulis buku pelajaran, dan tidak mengajar.
Bekerja kantoran.
Berada di tengah-tengah orang yang heterogen.

And now, here I am.

But in fact, I feel boring too and need to move.
And I want another life. A new life. Out from routine. 

Saya sempat mengeluh, dan saya menyesal telah mengeluh.

Ibaratnya sekarang saya sedang berlabuh ke sebuah pulau.
Mampir sebentar.
Dan, sudah saatnya saya harus mendayung kembali.
Melakukan perjalanan lagi.
Maju dan melaju ke arah yang jauh lebih baik.


Solo, 9 Januari 2019
Be First to Post Comment !
Posting Komentar