Menentukan Arah (Hari Kesepuluh di 30 Hari Bercerita)


Bismillah.

"Ayo Tam, susun targetmu di tahun 2019. Bikin rencana-rencana."

Dan saya hanya bisa diam.
Eh, enggak dink. Saya jawab "Okay".

Mungkin orang pada gemes lihat saya.
Kayak orang yang ga punya harapan.
Kayak orang yang putus asa.
Tapi ya memang gitu sih adanya.

Mau merancang mimpi itu rasanya lelah.
Sebab setiap tahun bikin resolusi, namun tidak ada yang kesampaian.
Gagal gagal gagal gagal.
Kan ngenes ya geis.

Heh.
Tapi kan saya ga boleh lama-lama kek gitu.
Saya harus tetap berjalan meski berat.

Makanya, bagaimanapun rasanya sekarang,
saya masih akan merencanakan.
Itulah kenapa, untuk pertama kalinya, saya beli buku agenda.

Ini adalah sebuah ikhtiar.
Meskipun setelah beli, saya juga masih terbengong,
"Mau tak tulisin apa?"

Hmm, jadi beginikah sulitnya merencanakan (sendirian)?

Bismillah aja ya.
Semoga Allah berikan taufik.


Solo, 11 Januari 2019
Be First to Post Comment !
Posting Komentar