Seleksi Google Connect Live 2019

Kala itu pekerjaan kantor sedang padat. Saya pun memaksa diri saya mencurahkan perhatian, tenaga dan fikiran untuk totalitas menyelesaikan pekerjaan yang ditugaskan oleh atasan. Tidak biasanya saya seperti itu sih. Biasanya ya dikerjakan seadanya aja. Namun, entah mengapa, kesadaran baik itu menghampiri. "Saya ingin menjadi karyawan bermartabat", pekik saya dalam hati yang terdalam. Menjadi karyawan bermartabat yang dimulai dengan mengerjakan pekerjaan dengan totalitas. Yeeaaaah!

And you know what...ketika kita sedang mengerjakan sesuatunya secara all out, do you feel very well inside your soul?  Semacam merasa ringan, plong, positif, cantik, muda, dan kaya .....hahahaha. Itu perasaan saya aja sih...krik krik krik.

Nah, biasanya, kalau pas lagi konsen begitu, ada-ada aja kabar baik yang datang. Tiba-tiba ada bunyi getar dari handphone saya. Bukan dari WA, Twitter, atau IG. Melainkan dari e-mail. Hmmm, jarang saya dapat e-mail sebenernya. Setelah saya buka, mata saya terbelolok oleh pesan yang masuk. It's from Google Local Guide. Aaaaak, I feel so excited and GR (Gegeden Rumongso) dapat pesan dari GLG. Isi pesanya adalah sebagai berikut:


Saya tahu tentang event ini awalnya dari blognya mbak Nurul Rahma. Beliau adalah peserta Google Local Guide Summit 2017 di San Fransisco, California, Amerika. Sejak baca tulisannya beliau, saya kemudian aktif di Google Local Guide (GLG) online. Sampai tahun ini, sudah mencapai level 6 which means saya dapat kesempatan untuk daftar seleksi Google Connect Live 2019 di California. 

Lalu, saya buru-buru redam rasa excited yang berlebihan itu dan tentu rasa GR yang sudah meluber. Sebab begini, "Hey Tami, ini itu baru undangan untuk ikutan seleksi, so sederhanakan keGRanmu".

Iya juga sih. Toh banyak juga pastinya para Local Guide yang mendapat email macam itu. Nah, sekarang kan tinggal perjuangannya  di proses seleksi itu. Salah satu syaratnya adalah we have to make one minute video prompt (using English for sure) dengan salah satu topik berikut:
1. Tell us about your favorite place and what makes it special.
2. What’s one thing you want everyone to know about your community?
3.  Why are you proud to be a Local Guide? 

Ya sesuatu yang worth it itu emang ga gampang ngraihnya sih ya. Padahal saya tuh kurang comfy kalau disuruh berhadapan dengan kamera. Apalagi bikin video. Kalian tau kan cerita saya tentang ketidaknyamanan saya dengan kamera ini? Tapi kalau ini adalah seleksi buat belajar tentang Local Guide langsung  ke Amrik, aaaah,,,,bolehlah diusahakan. Hahaha.

Now, saya sedang menimbang dan memikirkan video dan topik yang akan saya buat. Perlu banyak riset sana-sini untuk memunculkan design ide yang "gue banget" dan berdampak positif. No pain no gain. 


Solo, 18 Maret 2019
09.53

*Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tantangan Rumlit Institut Ibu Profesional Soloraya 30 Hari Bercerita di hari ke-13

1 komentar on "Seleksi Google Connect Live 2019"
  1. iihhhhh mupeng banget lahh... Pernah coba juga google local guide, ternyata ada event nya gitu ya... 😍

    BalasHapus