20 Self-Q&A 2020 (Bukan Serius Content)

Entah kenapa, beberapa hari yang lalu, aku kepikiran buat bikin ini, "Self-Q&A 2020". Semacam refleksi begitu kah? Hmmmm, agak beda sedikit kali ya. Kalau refleksi itu kan semacam serius gitu kan. Kayak yang ada di defisinisinya kamus Cambridge "serious and careful thought". Nah, kalau ini, ntr self-question-nya bakal ringan-ringan. Ya, kalau ada yang berat, itu bonus lah. Kwkwkwkwk.


Oke, let's get started


1. Q : Makanan baru apa yang kamu coba makan di tahun 2020 ini?

A: Hmm, jujur, aku sih jarang jajan, dan jarang coba-coba makanan. Kalau pun itu makanan kekinian, sudah dipastikan itu pasti pemberian orang. Tahun ini, makanan baru yang masuk ke perutku adalah bolen pisang yang dikasih sama Ibu Eka (teman kantorku), pizza roti (ambil di perpus kantor),  chia seed, juz brokoli, kiwi, lemonilo, gojiberry. What else? Itu doank. Hahahahaaha. 

Q : Taon depan pengen nyobain makan apa?

A : Ga neko-neko. Taon depan pengen lebih sehat lagi. Pengenya ga suka goreng-gorengan. Pengenya cuma makan buah sayur yang sehat-sehat doank. Kwkwkwkwkwkwkw. 


2. Q : Udah traveling kemana aja? 

A : Ke Magelang buat rafting. Ke Telaga Sarangan, Madiun. Ke Pantai Drini, Gunung Kidul. Ke Heritage Museum, Solo. 

Q : Taon depan pengen kemana?

A : Aku pengen banget ke Padang dan Malinau. Trus aku juga pengen ke Dubai. Dan aku pengen banget umroh taon depan (ini pengen banget). Dua domestik, dua internasional. 

 

3.  Q: Hobi ikutan give away ga? Udah pernah dapat?

A : Sekali doang kok. Tapi itu pake akun Rumah Baca Matahari. 

Q : Harapan give away taon depan apa?

A : Tiap bulan selama 12 bulan di tahun 2021 dapat give away kece kece. (Duuuuh...nglunjak bener mimpi kau wahai single tak tahu diri.....)

 

4. Q : Udah nyoba skincare apa aja nih?

A: Hahahahaha. Ngakak aku kalau ditanyain ini. Dari dulu pengen kulit glowing, tapi belum berhasil-berhasil. Dananya kurang sih. Kwkwkwwk. Well, untuk tahun ini, aku coba Cetaphil Cleanser, Cetaphil Moisturizing, Cetaphil Sunblock SPF 50, dan Biokos Vital Nutrition Series.

 Q : Taon depan rencana mau pake apa?

A : Keknya masih di Cetaphil. Tapi ada rencana buat ke Erha juga sih. Mau ngemix gitu rencanannya. Desember ini udah beli Erha Truwhite Vit C and Peptide Brightening Serum.  Mugi-mugi gusti Allah paring rejeki lancar buat beli skin care ya. (Aaamiiin)


5. Q : Beli baju berapa selama 2020?

A: 2 baju, 2 gamis, 1 kebaya, 2 kerudung segiempat, 2 kerudung isntan. Gimana? Ga boros akan aku? 😅

Q : Taon depan pengen ada yang dibeli?

A : Yes, of course. Aku pengen beli sneakersnya Nike dan Skechers. Oh ya, sebenernya kemarin pas aku jalan di Matahari Departemen Store, ada satu baju yang biasa tapi aku suka. Tapi karena harganya sungguh gila, akhirnya cukup di "pengen" aja. Semoga sih ya, taon depan masih di-display. Kwkwkwk. Oh ya, sama aku juga pengen beli shoulder bag dan juga koper. Trus aku juga pengen beli helm. Laaaaaaaah...kok jadi banyak banget. Tak apalah. Wong aku juga ga kena sindrom 12 12. (Apa hubungannya kisanak 😒)


6. Q : Peruabahan sikap ekstreem yang sudah dilakuin?

A : Salim sama Ibuk Bapak kalau mau berangkat kerja. 

Q : Taon depan mau kayak apa?

A : Pribadi yang yakin, cerdas, dan periang 💋 . 


7. Q : Drakor yang udah ditonton dan terfavorit apa? 

A: It's Ok Not To Be Ok; Black Dog; The World of Marriage; Itaewon Class; Lies after Lies. Dan yang terfavorit adalaaaaaaaaaaah ........ Blaaaack Doooooog!!!! 

Q : Taon depan pengen nonton apa?

A : Taon depan aku pengen sibuk banget so sampe ga bisa nonton drakor. Apalagi maraton.  #kibasrambut


8. Q : Sudah taaruf aka dikenalin sama cowok berapa kali? 

A: Empat kali dikenalin, dan sekali nembak cowok. 

Q : Harapan taon depan?

A : ...........................................................................

 

9. Q : Buku yang selesai dibaca?

A : Belum ada. Hahahahaha. Sukanya bacanya setengah-setengah. 

Q : Taon depan pengen nyelesaiin buku apa?

A : Karya Buya Hamka. 

 

10. Q : Punya kenalan baru atau teman baru mungkin?

A :  Sedih sih ini. Wei? Jadi aku juga ngrasain perihnya karena lingkaran pertemanan mengecil. Bingung mau memperluas pertemanan/relasi itu kek mana. Taon ini aku kenal siapa ya? Hmmm, ga banyak sih. Tapi keknya aku lupa siapa aja. 

Q : Harapan taon depan?

A : Pengen memperluas pergaulan sih. Bukan untuk mencari sahabat baru, pengen jari relasi baru aja. Biar tambah rejekinya kan. Rejeki ilmu, rejeki duit, rejeki hati seneng. 


11. Q : Sudah jadi narasumber berapa kali?

A : Dua kali. 

Q : Taon depan?

A : Pengenya tiap bulan satu ngisi acara gitu. Karena sumpah deh cuy. Jadi narasumber itu bahagia karena bisa berbagi. Emang sih, mempersiapkannya itu rada susah karena kita mesti belajar banyak. Tapi itu sensasinya. Jadi tau banyak euy.


12. Q : Hal paling memalukan yang dilakuin taon ini?

A : Duh. Apa ya. Banyak banget euy yang malu-maluin tuh. Kalau nembak cowok memalukan enggak? Enggak kayaknya sih. Kalau itu aku consider sebagai sebuah ketegasan dan kejujuran sih 😁. Kalau hubungi orang yang udah nolak kita? Kwkwkw...kayaknya itu memalukan. Oke. Itu aja berarti. 


13. Q : Harapan apa yang terwujud taon ini?

A : Hmmm, banyak sih kayaknya. Cuma satu dua doank yang masih tertunda 😎. Salah satunya adalah this one. Taon kemarin pas 12 12, aku ga punya duit sama sekali. Trus waktu itu berdoa moga taon depan pas 12 12 aku punya duit banyak. And yeah, taon ini aku rada kalap. 

Q :Harapan taon depan?

A : Financial ga pas-pasan. Jadi kalau orang mau ngutang, ada saldonya. Kalau ada tamu datang, bisa ngajak jalan-jalan. Kalau ada orang minta bantuan, langsung transfer. 


14. Q : Prestasi yang paling membanggakan apa?

A : Bisa keluar dari lingkaran toxic 🙊. 

Q : Taon depan?

A : Ngalahin hawa nafsu 🙈

 

15.  Q : Kamu ngrasain ada perubahan besar ga di dalam dirimu taon ini? Dalam hal apa itu?

A: Aku merasa tenang. Hatiku merasa ringan. Kayaknya lebih enteng aja dan ga ruwet mikirnya. 

Q : Taon depan mau berubah kayak apa?

A : Oh ya. Taon depan ni aku pengan jadi orang yang argumentatif. Speak up. Berani ngomong dengan argumen yang cerdas dan tak terpatahkan. Kwkwkwkwkw (Mumpung berharap itu gratis). 


16. Q : Siapakah yang ingin kamu temui tahun ini dan belum kesampaian?

A : Dia, dia, dan dia. Hahahaha. 

Q : Taon depan?

A : Dia, dia, dan dia. 


17. Q : Kapan kamu bisa tertawa saat terberat di tahun ini?

A : Jujur. Lupa. Sangat lupa. Sori ya. 


18. Q : Hal apa yang paling kamu syukuri tahun ini?

A : Masih waras dan still being a muslim. Oh ya. Satu lagi. Hapeku ganti dengan kapasitas yang gede so bisa instal macem-macem. Aku merasa terbantu dengan hape yang kapasitas gede. Hehehee. 


19. Q : Hal apa yang membuatmu merasa lega di tahun ini?

A : Ngasih 50% saldo rekeningku ke saudaraku. Ngasih rok termahal dan masih baru ke sahabatku. Ngasih tas kesukaanku ke teman sekantor.


20. Q : Hal termanis apa yang seseorang lakukan untukmu taon ini?

A : Aku tu suka kalau ada orang yang tiba-tiba WA aku dan nyampah gitu. Tanda kita deket kan? Menurutku itu manis sih. Tapi ya ga sembarang orang. Temen-temen deket aja. Kwkwkwkwkw. Aku juga paling suka kalau ada yang bilang "Sesungguhnya kita tak pernah berpisah, selagi ada doa diantara kita." 


Hmmmm, I think that's enough. It need three sits to finish this writing 😂. Padahal kan cuma tulisan gini doank yak. Well, stay healthy and positive yak! 👌👌 Byeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee..........

Be First to Post Comment !
Posting Komentar