The Importance of Thanking

Dalam perjalanan pulang kerja, ada momen "deg". 
It's kind of hikmah itu kek lagi diturunkan gitu. 
Lesson learnt-nya akhirnya dapet. 

Ini kisah tentang attitude, pertemanan, dan worklife. 

Jadi kan gw dulu pernah catering buat dua temen kantor. Tapi yang kita bakal bahas disini cuma satu orang. Sebut aje namanya Paiyem. Gw loyal tu ma tu anak. Sebisa mungkin good service lah. Nothing to lose awalnya. Yaw udah gw suka aja nglayani orang. 

Gw merasa kan ngasih terus ya. Tapi you know Bray, attitude mereka ke gw tu ga ada bagus-bagusnya. Apalagi yang suaminya Paiyem. Ketemu gw aja kagak nyapa. Ibuk gw sakit, kagak dijenguk. Lebaran, kagak ngucapin. No akhlak deh. Ya gw ga ngarepin semua itu actually, tapi tau kan rasanya, yang kata banyak orang "ga tau berterima kasih". At least sikapnya rada diramahin dikit gt kan. 

Nah, gw kan jadinya sebel kan ya. Rasanya sudah kayak kagak dihargai.

Di titik ada muncul perasaan ini nih, gw belajar. Kenapa harus bersyukur atas semua nikmat yang diberikan olehNya? Karena rasanya tidak tau berterima kasih itu menyakitkan dan ada kecenderungan buat ga bakal ngasih lagi. 

So Bray, gw mau terima kasih ma Allah hari ini. Untuk semua yang sudah terjadi, entah nyenengin atau ngeselin, gpp ya Allah. Asal itu dari Engkau. Karena gw percaya, apapun dari Engkau, pasti ada hikmah.

And remember, hikmah selalu datang di akhir waktu. 

Selamat malam.

Klaten, 27 Mei 2022
22.32
Be First to Post Comment !
Posting Komentar