Seni Mengatasi Masalah

Masalah adalah sebuah keniscayaan. Setiap orang yang hidup pasti punya masalah. Kalau tidak punya masalah berarti tidak ada kehidupan.

Masalah didatangkan agar kita umat manusia bisa bertumbuh menjadi orang yang lebih baik lagi dari hari ke hari. Dari masalah, kita akan belajar suatu pelajaran. Dari masalah, kita akan menemukan satu hal baru dalam kehidupan.

So, jangan galau jika punya masalah.

Say Alhamdulilah. Accept. Terima sajalah dulu ketika masalah tersebut menghampiri. Jangan menolak ataupun mengeluh. Ya, bersyukurlah ketika masalah tersebut datang.

Then, tetaplah tenang. Ngapain juga perlu gusar. Berkatalah pada diri bahwa "It's ok. It's part of life. Masalah itu biasa". Ketenangan adalah sikap awal terbaik ketika masalah datang. Dengan hati tenang, fikiran akan ikut tenang dan solusi-solusi masalah pun akan lebih mudah untuk dicari.

Terakhir, masalah itu jangan melulu difikirkan. Namun, segeralah diselesaikan. Jangan terkukung dengan kesedihan dan keterpurukan masalah. Bergeraklah dan cari bantuan orang disekitar untuk membantu mengatasi masalahmu.





Be First to Post Comment !
Posting Komentar