Cerita Nonton Film 212

Saya mau cerita tentang film 212. Ini bukan review. Tapi hanya cerita perjalanan ketika menonton film tersebut.

Saya orangnya jarang nonton di bioskop. Selama ini nonton di bioskop kalau ada film Islam saja, sekalian memberikan dukungan penuh kepada pesan-pesan Islam yg ingin disampaikan.

Malam itu, H-3 Ramadhan 1439, setelah pulang kantor saya memutuskan untuk langsung nonton. Ada dua pilihan. Tidak ijin pulang lebih awal dan menonton yg jam 21.00. Yang kedua adalah ikut nonton yg jam 19.00 dan ijin untuk pulang duluan. Saya mikir untuk beberapa saat. Kalau ikut yg jam 21.00, maka paling ndak sampe kost jam 23.00. Oh no, padahal waktu itu sy belum tilawah sama sekali dan bakalan langsung tepar kalau sampai rumah. Dan ini kan saya niatkan untuk kebaikan, masak gara gara nonton aja njuk saya ga tilawah dalam satu hari. Hmm, bismillah deh. Akhirnya saya ambil yg jam 19.00 aja. Tantanyanya adalah ijin pulang sejam tiga puluh menit lebih awal dibanding jam pulang lembur seperti biasanya.

"Ya oke", begitulah jawaban bos saya. 😱
Tak menyangka bakal segampang itu buat minta ijin. Alhamdulilah tsumma alhamdulillah.

Tantangan kedua adalah soal finansial. Jujur saya lagi kering waktu itu. Mana temen yg saya ajak nonton minta buat di traktir. Oh ya, kami nonton di bioskop yg lebih mahal dari yg lain. Ya pertimbanganya karena yg paling deket kantor aja.

Well, oke. Bismillah. Niat nonton karena Allah. Semoga Allah jaga segalanya.

Saya dan teman saya sampe di loket pembelian tiket. Ga banyak yg antri karena memang saya nontonya udah mau telat telat gitu. Saat antri, ada embak-embak yg menyapa.

"Mbak, mau nonton 212 ya?", tanyanya.
"Iya mbak", jawab saya.
"Mbak pake tiket punya saya aja. Nih ada dua. Kami ga jadi nonton", jawab mbaknya.

Ya Allah. Malaikat apa bukan tadi itu. MasyaAllah. Alhamdulilah tsumma alhamdulilah.

Senang rasanya dalam hati ketika bertemu denga sesuatu yg tidak terduga-duga kedatanganya. Saat kita benar-benar pasrah sama Allah, maka tangan Allah yang bakal urusin masalah tersebut.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar