Cara Memperpanjang Paspor


Hai. Apa kabar kalian?
Kalau kalian adalah strangers yang belum pernah mengunjungi rumah ini dan kemudian tiba-tiba berkunjung ke rumah ini, maka kalian pasti membutuhkan info tentang judul di atas. Ye kaan?

Well, pernah juga saya google-walking buat nyari cara memperpanjang paspor. Namun, hasilnya nihil. Saya tidak mendapatkan informasi yang saya inginkan. Ya maklum aja, saya kan baru pertama kali memperpanjang ya, jadi ya harus cari-cari dulu di internet.

Baiklah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara memperpanjang paspor ya. Berikut tahapan-tahapanya.
1. Daftar antrian online dulu
Kalian bisa datang ke situs https://antrian.imigrasi.go.id/. Disana kalian akan mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan alamat email dan NIK kalian. Setelah selesai, kalian nanti baru akan menerima konfirmasi pendaftaran dan mengisi isian yang sudah disediakan. Isianya berupa memilih lokasi dan waktu kapan kalian bisa untuk memperpanjang. Jika ingin lebih praktis, kalian bisa menginstal aplikasi ANTRIAN PASPOR yang diundul di google play. Menurut saya, dengan aplikasi ini, transaksinya lebih mudah dan cepat.

2. Siapkan fotokopi paspor lama dan KTP.
Ya siapa tau di dekat kantor pelayanan pembuatan paspor tidak ada tempat untuk fotocopy. Better kan kalian prepare dari rumah. Bagian paspor yang dicopy adalah bagian depan dan belakang. Begitu pula dengan KTP ya.

3. Siapkan uang
November 2018 ini, saya memperpanjang paspor mengeluarkan dana sebesar Rp. 355.000. Membayarkan melalui bank pada hari itu juga.

4. Siapkan penampilan terbaik
Kan kalian haruf foto tu untuk mengganti foto yang ada di depan paspor. Nah, jangan seperti saya yang tidak ada persiapan mimik wajah ketika di foto. Alhasil fotonya kaya seperti TKW yang habis dianiaya oleh majikanya. Jadi, pilihkan baju yang baik yang dengannya kamu bisa merasa lebih cantik. Hehehe.

5. Paspor diambil 3 hari setelah perpanjangan
Ya, kalian harus menunggu 3 hari untuk paspor yang sudah jadi.


Demikian ya sharing dari pengalaman recehan saya.
Semoga bermanfaat.
Be First to Post Comment !
Posting Komentar