Doa Ketakwaan (Hari Ketigabelas di 30 Hari Bercerita)

Bismillah.

Saya pernah berdoa dengan serius.
Saya minta kepada Allah supaya didekatkan dengan majelis ilmu.
Alhamdulilah, Allah selalu berlari untuk menyambut hambanya yang merangkak.
Lewat informasi dari seorang teman yang bernama Mbak Meri,
saya ikut Madrasah Keluarga Sakinah di Masjid Al Qomar, Laweyan Surakarta.

Disitu membahas kitab Al Ushul Ats Tsalatsah (tentang Akidah),
kitab Tanhibatun Ala Ahkaam Tahta Bil Mukminat (tentang fiqih nisa),
dan kitab Tarbiyatul Abna' Wa Thoifah Min Nasholul Athibbai (tentang cara mendidik anak).

I feel so lucky geis.
Suka berada di tengah-tengah mereka.
Sederhana dan semangat menuntut ilmu agama.
Namun, untuk semangat menuntut ilmu agama dan mengamalkannya itu,
tidak semudah menggoreng telur ceplok.
Perlu ada ikhtiar dan doa yang tanpa henti. 

But here, I won't tell about them.
Saya hanya ingin membagi salah satu pelajaran yang nacep untuk saya.
Salah satunya adalah saya diajari doa untuk memohon ketakwaan.
Begini bunyinya.

« اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْهُدَى وَالتُّقَى وَالْعَفَافَ وَالْغِنَى

Artinya : "Ya Allah, aku memohon kepadaMu petunjuk, ketakwaan, keterjagaan, dan kekayaan"
(HR. Muslim no. 2721, At Tirmidzi no. 3489, Ibnu Majah no. 3105, Ibnu Hibban no. 900 dan yang lainnya).


Semoga.
Semoga selalu diberikan petunjuk untuk semakin takwa dari hari ke hari.
Takwa dengan sebaik-baik ketakwaan. 



Solo, 14 Januari 2019
Be First to Post Comment !
Posting Komentar