Mendengarkan Saja (Hari Keduabelas di 30 Hari Bercerita)

Bismillah.

Ketika saya hidup di asrama dulu,
salah satu kegiatanya adalah halaqah.
Isinya hafalan dan crita-crita.
Favorite dah pokoknya untuk kaum hawa.
Hafalanya sih dikit, curhatnya yang buannyak 😂.

Saya suka mengingat-ingat kenangan masa dulu.
Indeed sih ya. Memories bring happiness.

Salah satu kenangan yang saya ingat adalah suatu hari di moment halaqah.
Biasanya ber6-7 orang tuh.
Semuanya pada berebut mau cerita.
Dan semunya pasti bisa tertawa lepas.
Namun hanya satu orang yang ga cerita, cuma ketawa cekikikan terus.
Waktu ditanya "Siw, kenapa kamu ga cerita?"
Oh ya, namanya Siwi. Siwi Primasari klo ga salah nama lengkapnya. Ya kalau salah tolong dimaafkeun ye 🤡😎

Dia itu orangnya memang kalem.
Lembut gitulah pokoknya.
Dan kelen tau apa jawaban dia?
Jawaban dia bagai es teh di kala tenggorokan kering.

"Saya tak mendengar aja. Kan udah banyak yang ngomong"

Maa syaa Allah.
Akhlaknya itu geis.
Super duper kece pooool.
Semoga Allah selalu merahmatinya.

Tidak egois.
Tidak ingin menonjol.
Selalu mengalah.
Selalu merendah.

Barakallah Siwi sayang.
Saya selalu menginga akan akhlakmu.
Semoga jadi kebaikan untukmu.
(Dan saya pun bisa ketularan)


Klaten, 12 Januari 2019

Be First to Post Comment !
Posting Komentar