Cuaca Terbaik

Bismillah.

30 menit sebelum pulang kantor, turun hujan deras sekali. Petir menyambar-nyambar hingga alarm mobil ikut berbunyi sendiri. Langit gelap dan suasana menjadi menakutkan.

Pekerjaan saya sudah selesai. Maka saya pergunakan waktu untuk menyelesaikan al kahfi dan dzikir sore. Sore itu saya harus pulang Klaten. Satu jam perjalanan dan naik motor. Di tengah menyelesaikan alma'tsurat, saya berdoa "Ya Rabb, hamba hendak pulang Klaten. Anugerahkan cuaca terbaik untuk perjalanan pulang hamba Ya Allah." 

5 menit sebelum bel berbunyi, saya melirik keluar. MasyaAllah Allahuakbar. Hujan reda. Hanya tersisa rintik-rintiknya. 

Kalian tau bagaimana kondisi cuaca selama perjalanan pulang?
Mendung. Aspal basah kuyup. Air hujan berhenti. Sejuk. Dingin. Syahdu.
Alhamdulilah. Betapa Allah Maha Mendengar.

Klaten, 22 Februari 2019
Be First to Post Comment !
Posting Komentar