Resolusi untuk Tubuh dan Kulit Sehat


Bismillah.

Ada yang aku sesalkan di tahun 2019 ini, terkhusus dimulai bulan Maret hingga sekarang. Pola makan dan gaya hidupku kembali tidak sehat. Biasanya aku olahraga setiap hari, namun kini aku merasa cukup hanya dengan olahraga dua kali sepekan. Aku biasanya tidak banyak makan gorengan, namun kini sehari aku bisa menghabiskan lebih dari 8 gorengan (bakman, mendoan, tahu isi, dan kawan-kawannya). Setelah bangun tidur biasanya aku minum air jeruk nipis dan empat gelas air putih, namun kini bangun tidur aku langsung ngeTeh dan makan camilan semacam kerupuk. Biasanya aku tidak mengkonsumsi gula dan nasi putih yang berlebih, kini tiap hari aku minum kopi dan nasih putih hingga tiga kali makan. Terparah adalah aku tidak takut untuk tidur setelah makan besar. 

See? Aku kehilangan kesadaran untuk mencintai diriku sendiri. Aku terlalu egois untuk menuruti hawa nafsu dengan dalil yang penting heppy. Akibatnya bisa dilihat sekarang. Kulitku tidak segar dan berat badanku naik drastis. Melihat kaca pun sekarang membuatku jijik sendiri. 

Tidak mau aku terus-terusan dalam hidup yang tidak sehat begitu. Aku masih punya masa depan yang harus aku jaga dengan baik. Untuk itulah, pasca ramadan 1440 ini, aku membuat resolusi baru untuk kembali pada pola hidup yang sehat demi tubuh dan kulit yang lebih baik. 

Maka, dimulai hari ini, Selasa, 11 Juni 2019, aku memulai pagi hari dengan buah, jeruk nipis, dan air jahe mentah. Bismillah. Semoga Allah mudahkan untukku bisa istiqomah dan semangat untuk terus menjaga pola sehat sehingga memiliki tubuh dan kulit yang sehat bisa tercapai. 


Be First to Post Comment !
Posting Komentar