Kesadaran untuk Merawat



Saat ini, aku lagi service mobil di Car Service Montecarlo cabang Klaten. Mobilku jarang dipake, jadi sebenernya tidak diservice pun tidak apa-apa. Tapi, aku merasa harus service. Akhir-akhir ini aku merasa sedikit ada yang aneh dengan mobil itu, terutama ketika buat ngebut. Sepertinya ada yang goyang-goyang begitu. Aku konsultasi dengan mechanicnya. Katanya, harus ganti ball joint. 


Aneh. Perasaan dulu pas service juga ganti ball joint. Kenapa secepat itu. Btw, apakah itu ball joint? Ball joint itu letaknya di bagian roda depan atau kaki-kaki. Fungsinya adalah sebagai poros. Hmmm, intinya penting begitu bagian itu. Banyak istilah asing ketika membaca tentang ball joint, jadi bagi kaum wanita, maka ball joint ini adalah komponen penting gitu, udah cukup. Hahaha.


Nah, sebelum kesini tadi, aku buka gerbang. Gerbangku itu terbuat dari besi. Dan hari ini aku baru notice dari dekat kalau ternyata besinya dah mulai kropos. Ga cuma sedikit. Tapi banyak. Ada beberapa roda yang sudah mulai lepas. Kulihat juga cat tembok. Banyak yang sudah mengelupas dan warnanya juga sudah berubah.


Memang, selama ini aku tidak berfikir tentang rumah dan kendaraan mobil. Aku hanya berfikir tentang motor dan merawatnya. Seketika, aku berfikir bahwa aku ternyata butuh alokasi dana untuk merawat. Mengganti pagar. Mengecet ulang rumah. Mengganti-ngganti komponen mobil yang sudah mulai aus. Bahkan, aku juga akhirnya sadar bahwa tubuhku harus dirawat. Wajahku harus dirawat. Dan perawatan itu perlu biaya yang tidak sesdikit. 


Aaaah, sampai juga aku pada masa ini. Harus memikirkan tentang rumah. Harus memikirkan tentang bagaimana caranya agar danannya cukup. Orangtuaku sudah mulai menua, btw. Tidak bisa mereka terus yang harus berfikir tentang rumah. 


Ya Rabb. Tunjukkan kepada hamba jalan untuk mendapatkan rejekiMu yang halal, berkah, dan cukup.  




Be First to Post Comment !
Posting Komentar