Menata Daun Bawang di Lemari Es


Thanks to Perasaan Rindu!!!!
Thanks to Vlog Masakan Korea!!!!
Aaannnd thanks a lot to Muharram month!!!

Bulan haram ini rugi kalau diisi dengan amal-amalan biasa. Allah saja menspesialkannya, so aku merasa juga harus do the same.

Not a big change or action sih. Bagiku, memanfaatkan waktu dengan baik sudah cukup. 

Alhamdulilahnya lagi dilanda perasaan rindu. Daripada galau dan berfikir macem-macem, aku gerakin aja badan ini. Ga baca buku, soalnya kalau baca buku ntr pasti pikirannya juga kemana-mana. Perasaan rindu itu ganas euy. Bisa memecah konsentrasi. So  harus dilawan dengan ganas pula. Aktivitas fisik. Haha.

Cerita dikit ya. Tadi habis pulang kerja, aku langsung ngajar privat. Habis itu senam. Awalnya ga semangat senam. Terus ngajakin vcall ponakan buat senam bareng. Alhamdulilah gobyos. Ibuk pulang dari kulakan sayur. Aku melihat banyak sayur. Amat sayang kalau langsung masuk kulkas tanpa disortir dl. Well then, akhirnya aku ngurusin daun bawang aja.

Oh ya, aku jadi semangat di dapur karena belakangan ini suka nonton vlog korea. Dua vlog favaoritku adl Haegreendal dan Jhyun_u. Rasanya damai dan menyenangkan menonton video mereka.

Nah, salah satu video yang menginspirasiku adalah menata daun bawang di dalam kulkas. 

Tipsnya amat simpel. Cukup potong daun bawang jadi dua bagian. Batang dan daunnya. Pisahkan tempat penyimpananya ya. 

Kata orang Korea, daunnya untuk campuran masakan (telur dadar) atau taburan begitu. Sedangkan kalau batangnya untuk bahan sup dan juga oseng-oseng. 


So easy and so simple ;)
 
Ada perasaan lega dan ringan setelah melakukan kegiatan-kegiatan beberes tersebut. Ada salah satu quote yang pernah aku baca tentang seni beberes. Dia adalah seorang penulis beberapa buku yang bernama Gretchen Rubin. Kata dia begini "Outer order contributes to inner calm". 
 
True sih menurutku.  :)

4 Muharram 1443
07.40


Be First to Post Comment !
Posting Komentar